SUARA INDONESIA JAYAPURA

Peduli Korban Banji di Keerom, Balai Penyediaan Perumahan Provinsi Papua Salurkan Sembako

Mustakim Ali - 11 February 2021 | 19:02 - Dibaca 1.47k kali
Peristiwa Daerah Peduli Korban Banji di Keerom, Balai Penyediaan Perumahan Provinsi Papua Salurkan Sembako
Penyerahan bantuan dari Kepala Balai Penyediaan Rumah Prov Papua, Faisal Sudarno kepada Wakil Bupati Keerom, di Posko Arso Swakarsa, Kamis (11/02021).

KEEROM - Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Provinsi Papua, Dirjen Perumahan, Kementerian PUPR-RI menyalurkan bantuan kepada korban banjir di kabupaten Keerom, Kamis (11/02/2021).

Bantuan dari Balai Penyediaan Rumah Provinsi Papua langsung dikawal oleh Kepala Balai, Faisal Sudarno ke sejumlah Posko pengungsian. Bantuan yang diberikan berupa sembako seperti beras, mie instans dan air mineral, dan yang lainnya sebanyak 1 truk.

Kedatangan Kepala Balai dan rombongan ini pun disambut Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, dan jajaran juga turut menyaksikan Wakil Ketua I DPRD Keerom, H. SyahabuddinSP, MSi dan Kapolres Keerom, AKBP. Emilie Reisite Hartanto, SIK.

Kepala Balai, Faisal Sudarno menyampaikan bahwa sejumlah bantuan yang diberikan berupa sembako merupakan bagian dari keprihatinan atas bencana yang menimpa masyarakat di Keerom beberapa hari terakhir.

"Menteri PUPR khususnya Dirjen Perumahan mengutus kami di balai untuk menyerahkan bantuan sebagai awal, walaupun sedikit semoga ini bisa meringankan bagi saudara-saudara kita di Keerom,"ujarnya.

Faisal juga menambahkan, pihaknya nanti akan berkoordinasi dengan Pemkab Keerom terkait kerusakan rumah terdampak bencana banjir, jika memenuhi ketentuan dan syarat akan mendapat bantuan dari pemerintah untuk dilakukan perbaikan.

Menyangkut kondisi Keerom pasca banjir, ia menilai perlu dilakukan normalisasi sungai serta perbaikan jalan dan sarana umum yang terdampak pasca banjir.

Sementara itu, Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, menyampaikan terimakasih atas kepedulian semua pihak yang memberikan bantuan bagi masyarakat Keerom, apalagi kepala balai menyempatkan langsung untuk mengantar bantuan tersebut.

"Ini menandakan bahwa dalam menghadapi bencana ini orang Keerom tidak sendiri, kita mendapat dukungan dari banyak pihak, baik dari Provinsi maupun dari Keerom sendiri dari berbagai kalangan. Bantuan ini jelas sangat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak banjir, ini semua akan kita data dan catat, lalu disalurkan kepada penerima yang berhak khususnya para korban banjir,"ujar Piter Gusbager.

Wabup Keerom itu juga mengucapkan terimakasih secara resmi dari Pemkab keerom untuk para donatur dan relawan atas sinergitas dan kebersamaan selama bencana yang melanda negeri tapal batas itu.

Hal senada diungkapkan Wakil ketua I DPRD Keerom, H. Syahabuddin SP, yang turut menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang memberikan perhatian kepada masyarakat Keerom yang tertimpa banjir.

"Pertama kita ucapkan terimakasih dan apresiasi atas langkah tanggap semua pihak, kami nilai Pemkab Keerom cukup tanggap dalam hal menanggapi hal-hal yang menjadi kedaruratan terkait banjir yang terjadi. kami dari dewan juga mengapresiasi bantuan semua pihak, baik dari Badan SAR, BNPB, dari kementerian khususnya Balai Penyediaan Rumah provisi Papua, Parpol dan para relawan yang sangat tanggap dalam bencana banjir di Keerom,"ungkapnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya