SUARA INDONESIA JAYAPURA

Pasca Banjir, Waghfir Kosasih Bantu Warga Pir Satu Kuras Sumur Air

Mustakim Ali - 12 February 2021 | 11:02 - Dibaca 1.38k kali
Peristiwa Daerah Pasca Banjir, Waghfir Kosasih Bantu Warga Pir Satu Kuras Sumur Air
Waghfir Kosasih saat membantu warga Pir satu kuras sumur Air, Jumaat (12/02/2021).
KEEROM - Salah satu Tokoh Agam Kabupaten Keerom, Drs. H. Waghfir Kosasih,SH,MH meninjau lokasi banjir di Pir satu, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Jumaat (12/02/2021). 

Dalam kesempatan tersebut Mantan Wakil Bupati Kabupaten Keerom itu bertemu langsung dengan beberapa warga terdampak guna memberikan dukungan moril.

Dalam kunjungannya Wakil Bupati terpilih Kabupaten Keerom itu menyediakan beberapa unit mesin penyedot air yang bisa digunakan warga sekitar untuk membersihkan sumur bor yang mereka miliki pasca banjir.

"Alhamdulillah, hari ini kami menyediakan beberapa unit mesin penyedot air untuk bisa digunakan warga. Karena sumur bor milik warga saat ini sudah tidak layak pakai mengingat airnya keruh, dengan adanya mesin penyedot air ini nanti bisa menguras Air yang keruh didalam sumur, dan masyarakat bisa menggunakannya kembali,"tuturnya.

Karena menurut Waghfir Kosasih, pasca banjir masyarakat sangat membutuhkan Air bersih. Untuk itu dirinya berharap apa yang dilakukannya saat ini sebagai bentuk kepedulian dan diharapkan bisa membantu meringankan beban masyarakat ditengah bencana alam ini.

Waghfir Kosasih juga apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Keerom yang sigap dalam merespon bencana banjir yang melanda wilayah Kabupaten Keerom beberapa hari terakhir.

"Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemkab Keerom yang merespon dengan cepat keluhan warga yang kena dampak banjir. Tentu sentuhan seperti ini yang diharapkan masyarakat,"bebernya.

Selain itu juga kepada seluruh masyarakat Keerom dan sejumlah pihak yang turut ambil bagian dalam memberikan dukungan baik materi maupun moril dalam menangani bencana banjir di Keerom ini dirinya mengucapkan terima kasih banyak dan apresiasi yang setinggi-tingginya. 

"Untuk semua pihak yang terlibat lebih khususnya masyarakat Keerom, mari kita jaga kebersamaan ini sampai kapan pun, dan semoga banjir yang melanda wilayah kita cepat berlalu agar bisa kembali beraktivitas seperti biasanya,"tutup Waghfir Kosasih.

Dikesempatan yang sama, salah satu warga Pir satu, Rohman mengakui banjir yang melanda wilayah pir satu dengan ketinggian air mencapai Setengah hingga satu meter yang membuat semua wilayah pir satu terendam.

"Banjir yang ada di Pir satu ini itu aliran dari kali depan dan aliran dari daerah pir dua, pir tiga dan daerah yang lainnya,"tuturnya.

Apa yang dilakukan Waghfir Kosasih, Rohman mewakili warga Pir satu mengucapkan terima kasih banyak atas kepedulian dan wujud kepedulian yang diberikan mantan wakil bupati Kabupaten Keerom itu.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya