SUARA INDONESIA JAYAPURA

Didampingi Kadis Kehutanan Papua, Wabup Keerom Kembali Salurkan Bantuan Disejumlah Titik

Mustakim Ali - 14 February 2021 | 12:02 - Dibaca 1.32k kali
Peristiwa Daerah Didampingi Kadis Kehutanan Papua, Wabup Keerom Kembali Salurkan Bantuan Disejumlah Titik
Penyerahan bantuan secara simbolis dari Kadinas Kehutanan Papua, Yan Ormuserray ke Wabup Keerom, Piter Gusbager SHut, MUP sebelum disalurkan kepada masyarakat, Sabtu (13/02/2021).

KEEROM - Tim Penanggulangan Banjir Kabupaten Keerom terus bergerak salurkan bantuan kepada warga yang kena dampak banjir, Sabtu (13/02/2021).

Kali ini Tim Penanggulangan yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, bersama rombongan langsung menuju tiga titik di Arso Kota sebanyak 100 paket sembako dan air minum kemasan.

Dilanjutkan dengan 93 paket sembako dari Pemerintah Provinsi Papua melalui Dinas Kehutanan yang diserahkan langsung oleh Kadinas Kehutanan Papua, Yan Ormusseray di kampung Warbo.

Usai penyerahan Kadinas Kehutanan, Yan Ormusseray mengakui bahwa untuk bencan banjir di Keerom Pemerintah Provinsi Papua menyalurkan bantuan sebanyak 2,23 ton, mie instan 471 karton, air mineral 404 karton, gula pasir 458 kg, masker medis 600 pack, dan yang lainnya.

"Bantuan yang diberikan ini adalah bentuk kepedulian dari Pemprov Papua dalam hal ini Bpk Gubernur, Lukas Enembe, Bapak Wagub, Klemen Tinal dan Sekda Papua Doren Wakerkwa. Diharapkan bantuan yang ada ini bisa meringankan beban masyarakat korban banjir di Keerom,"ujar Kadis Kehutanan.

Dalam kesempatannya Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemprov Papua atas bantuan dan kepedulian yang diberikan bagi warga Keerom.

"Bantuan yang diberikan Pemprov Papua ini sangat luar biasa, untuk itu warga Keerom saya minta untuk tetap tegar dan segera bangkit dari bencana ini. Saya atas nama masyarakat dan Pemkab Keerom menyampaikan terimakasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua serta Sekda Papua,"ujarnya.

Kepada warga khususnya aparat kampung yang telah menerima bantuan, Piter Gusbager juga ingatkan agar bantuan yang ada dibagikan secara adil dan merata kepada semua keluarga korban terdampak banjir.

"Saya tidak akan tolerir jika ada penyimpangan dalam distribusi bantuan, karena saat ini kita sedang dalam situasi bencana. Dan bantuan yang ada ini sangat berarti bagi masyarakat Keerom khususnya yang kena dampak banjir,"tegasnya.

Hal yang sama dikatakan Wakil Ketua I DPRD Keerom, H. Syahabuddin, SP, MSi, apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemkab Keerom dan Pemprov Papua yang sigap dalam merespon bencan yang dialami warga Keerom saat ini.

"Sebagai wakil rakyat, kami ucapkan terimakasih kepada Wabup Keerom dan Pemprov Papua atas respon cepatnya. Karena situasi seperti ini tentu masyarakat sangat membutuhkan sentuhan langsung dari pemerintah,"bebernya.

Syabudin juga himbau warga Keerom untuk selalu waspada, karena sampai saat ini hujan masih sering turun dengan beragam intensitas dan menurut BMKG saat ini masih musim penghujan.

Selanjutnya tim menuju Kampung Baburia untuk menyerahkan paket bantuan sembako kepada 50 KK terdampak di lokasi perumahan Pabrik Kelapa Sawit atau PKS II Kampung Baburia berada di dekat DAS Kali Skanto.

"Atas nama masyarakat menyampaikan terimakasih kepada bapak wakil bupati yang memberikan perhatian bagi masyarakat Baburia, semoga pemerintahan bapak semakin sukses membawa kemajuan Keerom kedepan,"ujar Dius salah seorang Warga Baburia.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya