SUARA INDONESIA JAYAPURA

Apresiasi Kinerja Nakes Puskesmas Towe, Bupati Serahkan Satu Unit Ambulans

Mustakim Ali - 28 January 2023 | 23:01 - Dibaca 761 kali
Kesehatan Apresiasi Kinerja Nakes Puskesmas Towe, Bupati Serahkan Satu Unit Ambulans
Bupati Keerom, Piter Gusbager (baju putih) saat menyerahkan mobile ambulans kepada Puskesmas Towe.

KEEROM - Bupati Kabupaten Keerom, Piter Gusbager memberikan apresiasi kepada Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Distrik Towe yang sudah berupaya memberikan pelayanan kesehatan yang baik kepada masyarakat.

Hal ini diungkapkan Bupati Piter Gusbager dalam kunjungannya ke Distrik Towe, Kampung Towe Hitam, Jumat (27/01/2023) dengan sejumlah agenda kegiatan yang dilaksanakan.

"Sebagai wujud dukungan dan apresiasi pemda terhadap kinerja Nakes, saya menyerahkan satu unit Mobil Ambulans, 1 unit motor of road, dan sejumlah program lainya terhadap Nakes Puskesmas Towe," ujar Piter Gusbager.

Bukan hanya itu, bupati juga menjanjikan akan mengangkat tenang kontrak menjadi PNS, rehab ringan bangunan Puskesmas, menambahkan insentif bagi Nakes, memenuhi kebutuhan air bersih untuk pelayanan kesehatan dan sejumlah kebijakan yang lainnya.

"Saya berharap Nakes Puskesmas Towe bisa mempertahankan pelayanan yang terbaik ini sehingga masyarakat tidak kesulitan dalam mendapatkan layanan kesehatan," ungkapnya.

"Untuk 2 unit kendaraan yang terima harus dimanfaatkan dengan baik untuk menunjang pelayanan kepada masyarakat, karena kita tau bersama bahwa medan di sini (Towe) tidak mudah," lanjutnya.

Bupati menambahkan, pelayanan kesehatan ini merupakan dasar dan utama yang harus diperhatikan oleh pemerintah. 

"Saya berharap para nakes Puskesmas Towe jangan patah semangat, melayani terus dengan tulus dan ikhlas sehingga masyarakat bisa merasakan kehadiran pemerintah tengah-tengah mereka," tutupnya.

Dalam kunjungannya, bupati juga melakukan pemeriksaan setiap unit pelayanan di Puskesmas Towe,  dan juga mengadakan pertemuan singkat dengan semua nakes, Kepala Puskesmas dan juga Sekda Keerom.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya