SUARA INDONESIA JAYAPURA

KONI Jayapura Tunggu Sisa Dana Hibah Rp 2 Miliar dari Pemkab untuk PON

Otinus Erwin Y - 10 August 2023 | 16:08 - Dibaca 1.16k kali
Olahraga KONI Jayapura Tunggu Sisa Dana Hibah Rp 2 Miliar dari Pemkab untuk PON
Sekertaris Umum KONI Kabupaten Jayapura, Izak Randy Hikoyabi saat memberikan keterangan kepada sejumlah awak medi, di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua. Kamis (10/8/2023) siang. 

JAYAPURA, Suaraindonesia.co.id - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Jayapura tengah mempersiapkan kekuatan tim dalam menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) mendatang.

Sekretaris Umum KONI Kabupaten Jayapura, Izak Randy Hikoyabi mengatakan, pihaknya sudah mengajukan proposal dana hibah senilai Rp 2 miliar ke pemkab.

"Kami dari KONI sudah mengajukan proposal dana hibah sebesar dua miliar dan sudah diterima langsung oleh Pejabat Bupati Jayapura untuk dipelajari dan kemudian direalisasikan untuk mendukung aktivitas KONI," ucapnya, Kamis (10/08/2023).

Izak menjelaskan, total dana hibah untuk KONI Kabupaten Jayapura itu sebesar Rp 4 miliar, tetapi yang Rp 2 miliar sudah direalisasikan dan sudah dilaporkan, untuk sisanya saat ini ada Rp 2 miliar yang belum terrealisasi. 

"Jadi proposal dana hiba dua miliar yang kami ajukan ke Pemerintah Kabupaten Jayapura ini merupakan dana sisa dari empat miliar rupiah yang merupakan dana hibah untuk KONI Kabupaten Jayapura," ungkap dia.

Ia menambahkan, proposal yang diajukan ini tujuannya untuk mendukung aktivitas KONI yang mana nantinya setiap Cabor akan direalisasikan anggarannya senilai Rp 20 juta.

"Setiap Cabor, kita salurkan anggaran dua puluh juta rupiah untuk menunjang aktivitas mereka dalam meningkatkan kapasitas. Tentunya kita akan terus memberikan dukungan penuh kepada setiap Cabor karena kita di Kabupaten Jayapura merupakan daerah di Papua yang banyak menyuplai atlet Nasional bahkan sampai ke tingkat Internasional," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Otinus Erwin Y
Editor : Lukman Hadi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya