SUARA INDONESIA JAYAPURA

Kapolda Papua Pimpin Penghijauan Di Pantai Timur Sarmi 

Mustakim Ali - 23 August 2023 | 12:08 - Dibaca 684 kali
News Kapolda Papua Pimpin Penghijauan Di Pantai Timur Sarmi 
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri saat menanam bibit pohon di Pantai Timur Sarmi, Rabu pagi (23/08/2023).

PAPUA, Suaraindonesia.co.id – Menyemarakan HUT ke-78 RI, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, bersama jajaran PJU Polda Papua dan Forkopimda Kabupaten Sarmi, melakukan aksi penanaman 500 bibit pohon berbagai jenis secara serentak di beberapa Wilayah Papua, Rabu pagi (23/08/2023).

Irjen Pol Mathius mengungkapkan, penanaman bibit pohon ini aksi serentak yang dilakukan di seluruh Indonesia. Di Makopolda Papua sendiri, penanaman pohon dipimpin langsung oleh Wakapolda Papua, sementara dirinya bersama Forkopimda Kabupaten Sarmi melaksanakan aksi penanaman di Kampung Yamna, Pantai Timur.

“Kami berharap para kapolres dapat mengambil contoh dari Kapolres Jayapura yang mewajibkan anggotanya menanam pohon sagu bagi yang telah menikah. Langkah ini memiliki manfaat jangka panjang yang luas bagi lingkungan,” ujarnya.

Kapolda Papua menambahkan, pentingnya menjaga hutan dan lingkungan alamiah untuk dapat diwariskan kepada generasi mendatang seperti tema yang diangkat pada kegiatan ini “Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini”.

Kapolda Papua memberikan penghargaan dan apresiasi atas partisipasi semua pihak yang turut hadir dalam aksi penanaman 500 bibit pohon yang ditanam di Kampung Yamna, dengan rincian 200 bibit pohon mangrove, 200 bibit pohon bintanggor, dan 100 bibit pohon cemara.

“Kegiatan ini diharapkan tidak hanya menjadi simbol peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, tetapi juga langkah nyata dalam menjaga dan melestarikan lingkungan alam serta keanekaragaman hayati di wilayah Papua,” tutupnya.

Selain Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, turut berpartisipasi juga Pj. Bupati Sarmi Markus O. Masnembra, Plt. Sekda Kabupaten Sarmi Agus Festus Moar, Ketua DPRD Kabupaten Sarmi Jumriati, serta berbagai tokoh masyarakat, adat, agama, dan pemuda Kabupaten Sarmi.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya