SUARA INDONESIA JAYAPURA

2 Anggota KKB Penembak Polisi Tiba di Jayapura

Otinus Erwin Y - 11 August 2023 | 12:08 - Dibaca 971 kali
Peristiwa 2 Anggota KKB Penembak Polisi Tiba di Jayapura
2 Anggota KKB penembak Polisi dikawal ketat oleh aparat kepolisian saat tiba di Jayapura, Papua pada Kamis (10/08/2023). (Foto: Istimewa) 

JAYAPURA, Suaraindonesia.co.id - Dua anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) inisial AS (25) yang merupakan bendahara Kampung Peneki dan KG alias KB (27) mahasiswa, tersangka penyerangan terhadap anggota Brimob di Kabupaten Yahukimo, Papua pada November 2022 lalu.

Kedua anggota KKB tersangka penembakan anggota Brimob itu tiba di Jayapura dengan kawalan ketat personel kepolisian.

"Anggota KKB itu diberangkatkan bersama barang bukti yaitu 6 pucuk senjata api rakitan beserta 4 butir amunisi dari Yahukimo. Tiba di Jayapura pada Kamis 10 Agustus 2023. Saat ini dua KKB tersebut berada di rumah tahanan Polda Papua," ucap Kepala Operasi Damai Cartenz 2023, Kombes Pol. Faizal Ramadhani saat di konfirmasi wartawan, Jumat (11/08/2023).

Faizal Ramadhani mengatakan, kedua tersangka diberangkatkan dari Yahukimo dan tiba di Jayapura dengan pengawalan ketat dari Satgas Operasi Damai Cartenz. 

"Saat ini Kedua tersangka sedang menunggu hasil koordinasi penyidik kepolisian dan pihak Kejaksaan Negeri Wamena, untuk kemudian akan diserahkan kepada pihak Kejaksaan Negeri Wamena di Kabupaten Jayawijaya," imbuhnya.

Faizal menjelaskan, kedua tersangka tersebut terlibat dalam aksi penyerangan dan penembakan terhadap Anggota Satgas Preventif Operasi Damai Cartenz tahun 2022, yakni Bripda Gilang Aji Prasetyo di Kilometer 8 Kabupaten Yahukimo hingga menyebabkan korban meninggal dunia. Mereka juga menyerang Bripru Fazuarsyah dan terkena luka tembak di bagian punggung kiri hingga harus ditangani intensif oleh tim medis RSUD Dekai pada 30 November 22 lalu.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Otinus Erwin Y
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya