SUARA INDONESIA JAYAPURA

Colo Sagu Merah Putih Warnai Penyambutan HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Jayapura Papua

Otinus Erwin Y - 10 August 2023 | 12:08 - Dibaca 533 kali
News Colo Sagu Merah Putih Warnai Penyambutan HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Jayapura Papua
Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen memberikan sambutan pada kegiatan Colo Sagu Merah Putih di Kampung Tablanusu, Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura, Papua. Rabu siang (09/08/2023). (Foto: Istimewa)

JAYAPURA, Suaraindonesia.co.id - Sambut HUT Kemerdekaan RI Ke-78, Polres Jayapura menggandeng masyarakat adat Papua dalam rangka menjaga kebersamaan untuk mewujudkan perdamaian di Kabupaten Jayapura, Papua. 

 "Kegiatan ini kami buat dalam rangka menyambut peringatan HUT RI ke-78 yang dikemas dengan kegiatan Colo Sagu Merah Putih bersama masyarakat adat," ucap Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, usai kegiatan di Kampung Tablanusu, Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura, Papua. Rabu siang (09/p8/2023) kemarin.

Fredrickus menambahkan, pihaknya hadir di tengah masyarakat untuk membangun kebersamaan dan potensi di daerah dengan tujuan bergandengan tangan mengoptimalkan dan mendayagunakan apa yang Tuhan sudah berikan. 

"Misalnya keindahan alam yang tenang ini kita sebagai tuan rumah apa yang akan kita berikan, intinya kita berikan rasa aman dan nyaman sehingga dia akan pulang dengan membawa cerita kepada orang lain tentang bagaimana Tablanusu, ada nilai nilai sosial yang tergeser seiiring perkembangan zaman dan teknologi, bagaimana kita kembali untuk menata keteraturan di lingkungan keluarga dan masyarakat," terangnya.

Kapolres Jayapura berharap, kegiatan yang dilakukan pihaknya tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat adat Papua.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Otinus Erwin Y
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya