SUARA INDONESIA JAYAPURA

Lewat Jamsos, BPJSKT Siap Lindungi Seluruh Petugas Pemilu di Papua

Mustakim Ali - 02 June 2023 | 12:06 - Dibaca 1.12k kali
Kesehatan Lewat Jamsos, BPJSKT Siap Lindungi Seluruh Petugas Pemilu di Papua
(Foto: Humas BPJSKT) Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Papua Jayapura, Haryanjas Pasang Kamase.

JAYAPURA, suaraindonesia.co.id - Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Papua Jayapura, Haryanjas Pasang Kamase mengatakan pihaknya terus berupaya agar memberikan perlindungan jaminan sosial bagi seluruh petugas pemilu di Provinsi Papua.

Untuk wilayah Se-Provinsi Papua sekarang dalam dalam tahap koordinasi, mudah mudahan dalam waktu dekat bisa segera untuk deskalasi dalam bentuk kerjasama," ujar Haryanjas saat dikonfirmasi suaraindonesia.co.id lewat via seluler, Jumat (02/06/2025).

Haryanjas menambahkan, upaya yang dilakukan BPJS Ketenagakerjaan ini merupakan tindak lanjut surat edaran KPU pusat untuk koordinasi dngan BPJS Ketenagakerjaan agar bisa memberikan perlindungan bagi seluruh petugas Pemilu.

"Hal ini bertujuan untuk memastikan negara betul-betul hadir lewat perlindungan jaminan sisial kepada masyarakat khususnya untuk petugas pemilu yang dalam momen-momen tertentu pekerjaanya sangat beresiko," ungkapnya.

"Yang pasti harapan besar BPJS ketenagakerjaan untuk memberikan perlindungan kepada semua masyarakat lebih khususnya para petugas pemilu di seluruh Provinsi Papua, yang mana saat ini sedang dalam tahap koordinasi," lanjutnya.

Perlu diketahui bahwa program BPJAMSOSTEK merupakan sebuah solusi terbaik dalam memberikan perlindungan dari risiko kecelakaan kerja. Sehingga dapat meringankan beban keluarga yang ditinggalkan. Tentu harapan besar BPJSKT bisa memberikan.

Kita tau bersama bahwa pelaksanaan pemilu tahun sebelumnya, begitu banyak petugas pemilu yang mengalami kecelakaan kerja baik itu sakit bahakan ada yang meninggal dunia, hal ini tentu menjadi dasar bahwa pentingnya kehadiran BPJS Ketenagakerjaan untuk melindungi seluruh petugas pemilu di 2024 mendatang.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya