SUARA INDONESIA JAYAPURA

Menyambut HUT RI, Jurnalis di Jayapura Bagikan Bendera Merah Putih ke Pengguna Jalan

Otinus Erwin Y - 10 August 2023 | 11:08 - Dibaca 1.02k kali
News Menyambut HUT RI, Jurnalis di Jayapura Bagikan Bendera Merah Putih ke Pengguna Jalan
Nampak Terlihat Salah Satu Jurnalis Kabupaten Jayapura Saat Memberikan Bendera Merah Putih kepada salah satu pengendara roda dua di jalan raya Sentani. Kamis (10/8/2023) pagi. 

JAYAPURA, Suaraindonesia.co.id - Menyambut HUT ke-78 Kemerdekaan RI, sejumlah jurnalis di Kabupaten Jayapura membagikan 500 bendera Merah Putih bagi pengguna jalan di Jalan Raya Setani pada Kamis (10/08/2023).

"Kegiatan pembagian bendera kepada warga khususnya pengendara ini merupakan bentuk semangat kemerdekaan bagi Jurnalis Kabupaten Jayapura dalam menyambut 78 Tahun RI. Hari ini kami membagikan lima ratus bendera kepada masyarakat untuk ikut memeriahkan HUT RI, " kata koordinator kegiatan Alan Youwe.

Pria yang aktif sebagai jurnalis dari media online Kabarpapua.co itu mengaku, sangat bangga karena kegiatan yang digagas pihaknya itu mendapat antusias yang tinggi dari warga Kabupaten Jayapura. 

"Saat pembagian bendera, banyak pengendara yang meminta bendera sampai kami pun bingung membaginya. Hal ini menunjukkan bahwa antusias warga sangat tinggi. Kami tidak nyangka bahwa kegiatan ini mendapat antusias yang tinggi seperti ini," ujarnya.

Sementara itu, Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo menyampaikan, apresiasi kepada jurnalis di daerah itu yang telah menginisiasi kegiatan pembagian bendera Merah Putih ke warga dalam rangka menyambut HUT ke-78 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2023 mendatang. 

"Kegiatan yang dilakukan Jurnalis ini menunjukan bahwa di Kabupaten Jayapura miliki semangat yang tinggi dalam memeriahkan HUT ke-78 RI," tandasnya.

Triwarno Purnomo mengimbau, untuk masyarakat di Jayapura ikut serta memeriahkan HUT Kemerdekaan RI dengan memasang bendera di setiap rumah masing-masing.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Otinus Erwin Y
Editor : Irqam

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya