SUARA INDONESIA JAYAPURA

Ungkap Kasus Korupsi Di Papua, Ali Kabiay Minta KPK dan Jajaran Harus Lebih Berani Lagi

- 19 December 2020 | 18:12 - Dibaca 1.21k kali
Peristiwa Daerah Ungkap Kasus Korupsi Di Papua, Ali Kabiay Minta KPK dan Jajaran Harus Lebih Berani Lagi
Ketua DPD Pemuda Mandala Trikora Provinsi Papua, Ali Kabiay didampingi jajarannya saat jumpa pers di Abepura, Sabtu (19/12/2020).

JAYAPURA - Pemuda Mandala Trikora Provinsi Papua memberikan pernyataan sikap dalam menggapai sejumlah persoalan di Papua. Pernyataan sikap ini dibacakan oleh Ketua DPD, Ali Kabiay yang berlangsung di Abepura, Sabtu (19/12/2020).

"Di hari yang bersejarah ini, 19 Desember 2020 kami DPD Pemuda Mandala Trikora juga meminta dengan tegas kepada pemerintah pusat melalui beberapa pernyataan sikap kami,"ujar Ali kepada sejumlah awak media.

Adapun tujuh isi pernyataan sikap yang disampaikan seperti, Pemberantasan Korupsi di Papua harus lebih intens lagi, KPK , Kejaksaan dan Kepolisian harus lebih berani lagi untuk memberantas Korupsi di Papua, agar rakyat di Papua merasa bahwa negara benar – benar hadir untuk rakyatnya.

"Kalo Pemerintah Pusat menganggap Papua ini bagian dari NKRI, perlakuan kebijakan atau aturan yang sama. Kenapa di pusat sana para menteri ditangkap oleh KPK baru di Papua Kenapa tidak ?. Untuk itu kami berharap pemerintah atau instansi terkait harus lebih berani lgai,"tuturnya.

Poin selanjutnya, Pemuda Trikora meminta Audit dan evaluasi menyeluruh Otonomi Khusus di Papua sehingga rakyat benar – benar dapat merasakan manfaat otsus tersebut termasuk dananya.

Pemerintah pusat harus benar – benar tegas kepada kelompok – kelompok yang bertentangan dengan prinsip kedaulatan negara di Papua.

Pemerintah harus serius untuk membongkar jaringan penjualan amunisi dan senjata api di seluruh wilayah Papua.

Mendorong pelaksanaan Good Governance dan sistem birokrasi yang bersih, serta bermanfaat bagi rakyat Papua.

Mendorong Pemerintah dan aparat keamanan serta institusi terkait untuk melihat / memberantas perkembangan media sosial di Papua dan melihat oknum – oknum yang tidak bertanggung jawab, serta organisasi – oraganisasi terlarang yang selalu meneror masyarakat dengan berbagai berita HOAX dan narasi – narasi kekerasan.

Menolak dengan tegas kelompok organisasi separatis TPN/OPM , KNPB, ULMWP , AMP , NRFPB , dan lain – lain yang selama ini melakukan provokasi, teror dan pembunuhan kepada masyarakat sipil dan aparat serta mendorong untuk di lakukan penegakan hukum terhadap kelompok – kelompok tersebut.

Ali menambahkan, dengan melihat isi daripada Trikora sendiri kita bisa melihat bahwa Indonesia sangat serius untuk mempertahankan dan merebut Irian Barat atau Papua, sebagai Organisasi dan elemen negara DPD PEMUDA Mandala Trikora Provinsi Papua merasa perlu untuk menjaga kedaulatan bangsa dan negara, sebab para pendahulu kita atau para pahlawan kita dengan susah payah, dengan darah dan keringat merebut dan mepertahankan Irian barat ( Papua ) sebagai bagian yang sah dari NKRI, dan DPD Pemuda Mandala Trikora adalah Organisasi yang memiliki nilai historis yang sangat tinggi terhadap perjuangan merebut Irian Barat atau Papua.

"Dengan melihat kondisi dan keadaan Papua sekarang ini kami sebagai Organisasi yang memiliki nilai historis dalam menjaga kedaulatan bangsa dan negara akan selalu bersinergi dengan Pemerintah, TNI dan Polri serta elemen lainnya dalam menjaga kedaulatan bangsa dan negara Indonesia,"bebernya.

Lanjut Ali, Isi Trikora sendiri adalah Gagalkan Pembentukan Negara Boneka Papua, Kibarkan sang saka Merah Putih di Irian Barat dan Bersiap untuk mobilisasi umum untuk mempertahankan kemerdakaan dan kesatuan tanah air bangsa.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya