SUARA INDONESIA JAYAPURA

Ketua PKK: Perempuan Keerom Harus Menggelorakan Kepeloporan RA. Kartini

Mustakim Ali - 22 April 2021 | 09:04 - Dibaca 304 kali
Peristiwa Daerah Ketua PKK: Perempuan Keerom Harus Menggelorakan Kepeloporan RA. Kartini
PKK Kabupaten Keerom saat menghadiri puncak peringatan hari Kartini di Kota Jayapura, Rabu (21/04/2021).

KEEROM - Sebagai generasi penerus bangsa harus meneladani semangat perjuangan dan mempelajari ide-ide brilian RA. Kartini untuk diterapkan di era kekinian di kanca Nasional lebih khususnya di Kabupaten Keerom.

Hal itu disampaikan Ketua TP-PKK Kabupaten Keerom, Ny. Angela TH Gusbager yang didampingi Ketua GOW Keerom, Ny. Siti Munawaroh Kosasih beserta sejumlah anggota PKK Keerom saat puncak peringatan Hari Kartini ke 142 yang diselenggarakan oleh TP-PKK Provinsi Papua di Kota Jayapura pada, Kamis (21/04/2021).

"RA. Kartini merupakan seorang perintis eman sipasi wanita, untuk itu kita harus bisa memaknai hal ini dengan semangat juang yang tinggi lebih khususnya perempuan-perempuan hebat di negeri tapal batas yakni Kabupaten Keerom," ujarnya.

Dirinya mengharapkan semua pihak khususnya perempuan-perempuan hebat di Kabupaten Keerom harus bisa menggelorakan kembali semangat RA. Kartini.

"Tugas kita (perempuan) sekarang adalah meneruskan kepeloporan RA. Kartini di Kabupaten Keerom," ungkapnya.

Seperti yang sudah diketahui banyak orang, RA. Kartini adalah seorang pahlawan nasional yang berjuang membela hak-hak kaum perempuan. Melalui pemikiran yang ia tuangkan dalam tulisan, Kartini banyak membahas soal perjuangan kaum wanita untuk memperoleh kebebasan, persamaan hukum, dan pendidikan yang layak.

"Berkat Ibu Kartini, saat ini derajat wanita Indonesia menjadi lebih tinggi dan nggak direndahkan lagi dalam hal ini setara dengan kaum laki-laki," bebernya.

Dalam acara resepsi Hari Kartini tersebut juga ada penyerahan piala kepada para pemenang lomba-lomba yang diselenggarakan dalam rangka peringatan hari Kartini ke 142 yang jatuh pada 21 April 2021. 

PKK Kabupaten Keerom sendiri Mendapatkan juara di tiga kategori yang dilombakan diantaranya, tarian Yospan raih juara 2, fashion show noken raih juara harapan 1 dan fashion show kebaya nusantara raih juara harapan 3. Dimana dalam semua perlombaan yang diadakan, Kabupaten Merauke menjadi juara umum.

"Sebagai ketua PKK Keerom tentu saya mengucap syukur atas apa yang kita raih hari, dan yang pasti ditahun berikutnya kita akan berusaha lagi," tutupnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya