SUARA INDONESIA JAYAPURA

KKB Tembak Karyawan PT MTT di Kabupaten Puncak Papua 

Mustakim Ali - 19 February 2022 | 20:02 - Dibaca 1.44k kali
Peristiwa KKB Tembak Karyawan PT MTT di Kabupaten Puncak Papua 
Sala seorang korban saat mendapat perawatan medis.

JAYAPURA - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) hari ini, Sabtu (19/02/2022) sekira pada pukul 15.30 WIT, kembali berulah, dengan melakukan penembakan terhadap Seorang Karyawan PT MTT yang bernama Glen Sumampo, dikawasan dekat Tugu Kampung Kago Distrik Ilaga Kabupaten Puncak Papua. 

Menurut Informasi, Penembakan terhadap  Karyawan PT MTT tersebut terjadi Pada Pukul 15:30 WIT, yang  mana korban Atas Nama  Glen Sumampo bersama temannya menggunakan Kendaraan Truck milim PT. MTT, hendak menuju ke - Kampung Kago Distrik Ilaga Kabupaten Puncak. Sesampainya di dekat Tugu Kampung Kago, Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menembak Truck milik PT. MTT, dimana akibat Tembakan tersebut mengakibatkan korban Glen Sumampo terkena tembakan pada rusuk sebelah kiri dan tembus rusuk kanan atas.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H, menjelaskan bahwa Korban Atas Nama Glen Sumampo saat ini masih dalam keadaan sadar dan sedang dilakukan perawatan di Puskesmas Ilaga. Rencananya  besok pagi korban akan di evakuasi ke Timika. 

" Sebelumnya pada pagi hari sekira Pukul 07.35 WIT, Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) juga menembaki petugas pengamanan yang berada di Bandara Aminggar Ilaga, Kabupaten Puncak ", ucapnya.

Oleh karena itu, perwira tiga melati dibahu ini, sangat menyayangkan hal seperti ini kembali  terjadi, karena kami TNI-Polri melaksanakan aktivitas maupun kegiatan dengan penuh kedamaian. Akan tetapi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) masih saja melakukan aksi kekerasan terhadap personil TNI-Polri dan Masyarakat, tutur Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H.

"Kami dari TNI-Polri akan melakukan tindakan tegas dan terukur terhadap pelaku pelanggar hukum, apalagi melakukan kekerasan dengan  menggunakan senjata api ", tegas Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya