SUARA INDONESIA JAYAPURA

Panglima TNI dan Kapolri Temui Tokoh Agam Se-Provinsi Papua

Mustakim Ali - 08 January 2021 | 16:01 - Dibaca 651 kali
TNI/Polri Panglima TNI dan Kapolri Temui Tokoh Agam Se-Provinsi Papua
Panglima TNI dan Kapolri dalam kegiatan Komunikasi Sosial dan Video Conference yang berlangsung di Hotel Suni Garden Lake, Sentani Kabupaten Jayapura, Jumaat (08/01/2021).

JAYAPURA – Panglima TNI Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahjanto, S.IP dan Kapolri yang diwakili oleh Irwasum Polri, Komjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto bersama para tokoh agama Se-Provinsi Papua dan Papua Barat melakukan kegiatan Komunikasi Sosial dan Video Conference yang berlangsung di Hotel Suni Garden Lake, Sentani Kabupaten Jayapura, Jumaat (08/01/2021).

Ketua FKUB Prov. Papua, Pdt. Lipius Biniluk, M.Th sebagai sambutan pembukaan mengatakan, sampai dengan saat ini Forum Kerukunan Umat Beragama di Papua berjalan dengan lancar. Hal ini disampaikan masyarakat di Papua bisa saling menghargai perbedaan baik agama, ras dan suku.

"Kami sudah sampaikan kepada seluruh masyarakat, jangan sampai ada konflik di tanah Papua yang timbul karena agama. Kita masih ada karena kerja keras dari tokoh lintas agama dan para tokoh Gereja sehingga sebanyak 257 suku di Papua bisa berdamai, hidup bersama dan saling mengenal karena agama,"ujar Pdt. Lipius.

Lanjut Pdt. Lipius, mari kita sama-sama menjaga kerukunan antara umat beragama, bagi semua pihak dan masing-masing pemegang agama agar menjaga toleransi dan kerukunan kita bersama.

Dirinya menambahkan, pemerintah sudah mengeluarkan Keprek No. 20 tahun 2020 tenang tim koordinasi terpadu di Provisi Papua dan Papua Barat yang diketahui oleh Wakil Presiden, hal tersebut menjadi bukti bahwa Presiden serius untuk memajukan Papua dan Papua Barat.

Dalam kesempatannya Panglima TNI mengatakan, saat ini Pemerintah Pusat sedang mengerjakan 3 program, yaitu bidang Kesehatan dengan mendapatkan vaksi dan pelayanan lainnya, kedua pelayanan sosial dan yang paling penting pemulihan ekonomi Nasional.

"Sudah menjadi program pemerintah dengan prioritas utama tiga program tadi, sehingga akan menjadi pondasi untuk program pembangunan lainnya,"tutur Panglima TNI.

kendati semuanya itu akan didukung dengan kepatuhan dan disiplin protokol kesehatan 3 M. Sehingga diperlukan kesadaran kolektif dengan disosialisasikan oleh tokoh agama. Selanjutnya akan dilaksanakan vaksinasi ke seluruh masyarakat Indonesia. Akan divaksinasi sebanyak 128 juta masyarakat dengan target 1 tahun pelaksanaan.

Selain itu juga Dalam sambutannya Irwasum Polri Komjen Pol Drs Agung Budi Maryoto mengucap syukur karena bisa hadir untuk bersilaturahmi bersama dengan tokoh agama, tokoh masyarakat di Provinsi Papua dan Papua Barat.

"Kegiatan ini merupakan momentum yang penting bagi kita untuk meningkatkan semangat kebersamaan, kerukunan serta memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. Hari ini saya bersama bapak Panglima TNI dating ke Jayapura dalam rangka mengecek perkembangan dan penanganan Covid-19 serta monitoring situasi Kamtibmas pasca pelaksanaan Pilkada serentak di Provinsi Papua dan Papua Barat,"tuturnya.

Dan ucapan terimakasih dan apresiasi saya atas upaya-upaya serta inovasi yang telah dilakukan oleh Forompimpda Papua dan Papua Barat beserta tokoh agama dan segenap kompoen masyarakat Papua dan Papua Barat yang telah bersinergi membantu TNI dan Polri untuk menjaga situasi Kamtibmas yang selalu kondusif, khususnya pada pelaksanaan Pilkada serentak pada bulan Desember 2020 lalu, sehingga dapat berjalan aman, kondusif dan tanpa ada halangan.

"Saya mengajak para tokoh agama serta seluruh komponen masyarakat Papua dan Papua Barat untuk senantiasa bergandengan tangan dalam membantu tugas TNI-Polri dalam menggelorakan semangat kebersamaan, kerukunan dan persaudaraan ditengah kehidupan bermasyarakat dan bernegara,"bebernya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya