SUARA INDONESIA JAYAPURA

Wabup Wahfir Kosasih Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2023 Polres Keerom

Mustakim Ali - 17 April 2023 | 17:04 - Dibaca 910 kali
TNI/Polri Wabup Wahfir Kosasih Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2023 Polres Keerom
Kapolres Keerom AKBP Christian Aer didampingi Wakil Bupati Wahfir Kosasih saat pimpinan apel pasukan operasi ketupat.

KEEROM - Kapolres Keerom AKBP Christian Aer, S.H., S.I.K bersama Wakil Bupati Keerom Drs. Wahfir Kosasih, S.H.,M.H.,M.Si, pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2023 dalam rangka Pengamanan Idul Fitri 1444 H betempat di Lapangan apel Mapolres Keerom Jln. Drs. Celcius Watae, Kampung Asyaman, Distrik Arso, Kab. Keerom. Senin (17/04/2023).

Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat 2023 dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia mulai dari Mabes Polri sampai kewilayahan dengan tema “Mudik Aman Berkesan”. Operasi ini akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 18 April sampai tanggal 1 Mei 2023.

Kapolres Keerom ketika membacakan amanat Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si mengatakan bahwa apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi ketupat 2023. Kegiatan ini juga merupakan wujud nyata sinergitas Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H.


Seperti kita ketahui bahwa kerja keras bersama pada pengamanan mudik lebaran tahun lalu mendapatkan apresiasi dari masyarakat berdasarkan Survei Indikator periode tanggal 5 sampai 10 Mei 2022, terdapat 73,8% masyarakat merasa puas atas kinerja pemerintah dalam penyelenggaraan dan penanganan arus mudik tahun 2022.

Kapolres melanjutkan, bahwa Operasi Ketupat 2023 melibatkan 148.261 personil gabungan yang terdiri dari TNI / Polri, Kementrian terkait, BNPB, BMKG, Basarnas, Pertamina, Jasa Raharja, Jasa Marga, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka dan mitra Kamtibmas lainnya. Para personil tersebut nantinya menempati 2.787 Pos dengan rincian: 1.857 Pos Pengamanan, 713 Pos Pelayanan dan 217 Pos Terpadu.

“Khusus di wilayah Kabupaten Keerom, terdapat 1 pos pelayanan di Pertigaan Arso 7 Kampung Warbo, 7 pos pengamanan di arso 2 Kampung Yuwanain dan di wilayah Polsek Jajaran. Sekitar 115 orang personil akan tersebar pada pos tersebut untuk lebih mendekatkan diri lagi kepada objek yang diamankan sehingga diharapkan lebaran tahun ini akan membawa rasa aman dan berkesan bagi masyarakat,”ujar kapolres.

Pelaksanaan apel gelar pasukan diakhiri dengan photo bersama forkopimda, serta apel gelar pasukan berjalan aman dan lancar.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya