SUARA INDONESIA JAYAPURA

HUT Kumham Ke-75, Kakanwil Papua Minta Wujudkan Pelayanan Terbaik Untuk Masyarakat

Mustakim Ali - 27 October 2020 | 17:10 - Dibaca 892 kali
Pemerintahan HUT Kumham Ke-75, Kakanwil Papua Minta Wujudkan Pelayanan Terbaik Untuk Masyarakat
Kakanwil Kumham Papua, Drs. Murdjito Sastro, M.Si (tengah) didampingi jajarannya pose bersama usai Upacara virtual yang berlangsung di Kantor Imigrasi Jayapura, Selasa (27/10/2020).

JAYAPURA - Peringati HUT Kementerian Hukum Dan HAM (Kemenkumham) RI Ke-75 tahun 2020 dengan menggelar upacara secara Virtual yang diikuti oleh Kanwil Seluruh Indonesia. Untuk Kanwil Papua berlangsung di Kantor Imigrasi Jayapura, Selasa (27/10/2020).

Kakanwil Kumham Papua, Drs. Murdjito Sastro, M.Si mengatakan bahwa dalam memperingati HUT Ke-75 Tahun Kemenkumham yang jatuh pada 30 Oktober ini mengangkat tema "Layanan Publik Digital Kemenkumham, Menuju Indonesia Maju".

"Tema ini mengandung, di 75 tahun Kemenkumham kita melakukan revolusi digital yang merupakan salah satu capaian dari Kumham,"ujar Kakanwil usai memimpin upacara HUT ke-75 HDKD atau hari Kemenkumham secara virtual di Kota Jayapura.

Lanjut Kakanwil, kita berharap dengan revolusi digital ini khususnya dimasa Pandemi Covid-19 bukan menjadi halangan bagi Kemenkumham untuk berproduktif dan meningkatkan kinerja, tetapi justru mendorong kita untuk berinovasi agar bisa mempercepat tugas dan tanggung jawab dalam menjalankan fungsi Kemenkumham di Indonesia khususnya tanah Papua.

"Karena dengan revolusi digital ini dari dan dimana saja kita tetap bisa bekerja demi tugas dan tanggung jawab kita bersama baik untuk peningkatan kinerja dan memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,"tuturnya.

Kata Kakanwil, usia 75 tahun Kemenkumham tentu bukan waktu yang sebentar, untuk itu dirinya berharap kepada seluruh ASN Kemenkumham diseluruh tanah Papua agar bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

"Kebetulan saat ini kita sedang mendorong WBK dan WBBM di beberapa satuan kerja Kanwil Papua, dan inilah target yang harus kita capai tahun ini demi terwujudnya pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,"bebernya.

Kakanwil menambahkan, Memperingati hari lahirnya Kemenkumham ditengah Pandemi Covid-19, Kanwil Papua akan melakukan serangkaian kegiatan seperti, pembagian masker, Hand Sanitizer dan Vitamin baik Kepada Masyarakat, Warga Binaan maupun pegawai Kemenkumham dengan harapan bisa mencegah rantai penyebaran Covid-19.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya