SUARA INDONESIA JAYAPURA

Resmi 2 Nama Anggota MRP Provinsi Papua Wakil Keerom Priode 2023 -2028

Mustakim Ali - 30 March 2023 | 10:03 - Dibaca 2.41k kali
Pemerintahan Resmi 2 Nama Anggota MRP Provinsi Papua Wakil Keerom Priode 2023 -2028
Ketua Panpil MRP saat pose bersama bacalon dan kedua Anggota MRP periode 2023-2028 usai musda II di Kabupaten Jayapura.

KEEROM - Setelah lewati semua tahapan, kini Kabupaten Keerom telah memiliki 2 orang perwakilan sebagai anggota Majelis Rakyat Papua (MRP) Periode 2023-2028 mendatang.

Lebih jelas di sampaikan Ketua Panpel Keerom, Trisiswanda Indra bahwa dari 12 orang bakal calon MRP yang lolos pleno yang resmi menjadi Angota MRP 2 orang.

"Berdasarkan hasil musyawarah 2 pemilihan anggota MRP periode 2023-2028 untuk perwakilan adat dan perwakilan perempuan, yang dilaksanakan di Kabupaten Jayapura, rabu 29 Maret 2023, dari kabupaten Keerom 2 orang keterwakilan yakni Raymond May (wakil Adat) dan Naomi Romy Sumel ( wakil Perempuan)," ujar Trisiswanda Indra saat di konfirmasi suaraindonesia.co.id melalui seluler, Rabu (29/03/2023) tadi malam.

Trisiswanda Indra menyampaikan bahwa dalam mekanisme tahapan musyawarah tahap II, Panpil gabungan MRP dari Kabupaten/Kota Dapil 1 telah menghasilkan keputusan keterwakilan adat dan keterwakilan perempuan melalui musyawarah mufakat dengan alokasi 4 wakil adat dan 4 wakil perempuan.

"Ada beberapa poin hasil dari musda II ini, diantaranya, Kabupaten Jayapura mendapatkan 2 wakil adat dan 2 wakil perempuan. Kota Jayapura mendapatkan 1 wakil adat dan 1 wakil perempuan sedangkan kita di Kabupaten Keerom mendapatkan 1 wakil adat dan 1 wakil perempuan," tuturnya.

Panpil berharap, dengan telah selesainya musyawarah tahap II gabungan dan menghasilkan keterwakilan adat dan perempuan dari Dapil 1, calon anggota MRP Provinsi Papua Periode 2023 - 2028 terpilih dari Kabupaten Keerom dapat menjalankan amanah yang diberikan sehingga mampu menyerap dan memperjuangkan serta keberpihakan terhadap Orang Asli Papua khususnya masyarakat adat dan tokoh perempuan di Kabupaten Keerom.

Trsiswanda Indra juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua peserta bacalon MRP Kabupaten Keerom yang dari awal tahapan hingga hasil terakhir bisa mengikuti tahapan dengan baik dan bersama-sama.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya