SUARA INDONESIA JAYAPURA

Pemda Keerom Resmi Lepas 12 Orang Calon Jemaah Haji

Mustakim Ali - 24 May 2023 | 18:05 - Dibaca 876 kali
Pemerintahan Pemda Keerom Resmi Lepas 12 Orang Calon Jemaah Haji
Wakil Bupati, Wahfir Kosasih didampingi Forkopimda saat pose bersama calon Jemaah Haji Kabupaten Keerom.

KEEROM - Sebanyak 12 Orang Calon Jemaah Haji asal Kabupaten Keerom Provinsi Papua dilepas Bupati Keerom, Piter Gusbager yang diwakili Wakil Bupati, Wahfir Kosasih, Rabu (24/03/2023).

Pelepasan dilaksanakan di Gedung Pramuka Arso Swakarsa yang dihadiri oleh Forkopimda terkait beserta keluarga 12 orang Calon Jemaah Haji. Pelepasan ditandai dengan pengalungan tanda peserta calon Jemaah Haji oleh Wakil Bupati, Wahfir Kosasih.

Dalam kesempatannya Wakil Bupati, Wahfir Kosasih menyampaikan bahwa ini merupakan bukti hadirnya pemerintah dalam mendukung ibadah spiritual keagamaan umat islam di Kabupaten Keerom.


Dukung seperti ini juga lanjut Wahfir Kosasih berlaku untuk semua agama di Kabupaten Keerom, bukan saja umat islam melainkan semua lintas agama mendapatkan perhatian yang sama.

"Lintas agama ini merupakan suatu tungku penting dalam pemerintahan, maka dari itu diupayakan pemerintahan selalu hadir untuk memberikan dukungan," ujar Wahfir Kosasih saat menyampaikan sambutan atau arahan bupati keerom.

Menurutnya, kali ini jumlah calon Jemaah Haji Kabupaten Keerom sebanyak 15 orang, namun 3 orang lainnya meninggal l, dan yang dilepas pemda sebanyak 12 orang calon Jemaah.

"Saya berpesan kepada calon Jemaah Haji, dalam perjalanan ke tanah suci agar selalu menjaga nama baik indonesia, Papua khususnya keerom. Dan setibanya di mekah jangan lupa doakan masyarakat keerom, pemerintahan dan yang lainnya agar diberi kesehata, aman dan tenteram," ungkapnya.

Mewakili pemda keerom, Wahfir Kosasih menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang sudah melancarkan proses persiapan dan perjalanan para calon Jemaah Haji ke tanah suci mekah berjalan lancar tentunya hinga kembali ke Kabupaten Keerom nantinya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya