SUARA INDONESIA JAYAPURA

Pemulihan Ekonomi Pasca Covid-19, Abisai Rollo Serap Aspirasi Warga Abepura Dengan Reses

Mustakim Ali - 24 March 2022 | 18:03 - Dibaca 2.94k kali
Ekbis Pemulihan Ekonomi Pasca Covid-19, Abisai Rollo Serap Aspirasi Warga Abepura Dengan Reses
Ketua DPRD Kota Jayapura, Abisai Rollo SH MH saat pose bersama warga usai reses.

JAYAPURA - Anggota DPRD Kota Jayapura, Abisai Rollo SH, MH menyerap aspirasi warga Abepura Kota Jayapura, Papua yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Kali ini ketua DPRD Kota Jayapura itu turun langsung ke masyarakat tepatnya di kelurahan Awiyo RT/RW 06/1-4 distrik Abepura Kota Jayapura Papua pada, Kamis (24/03/2022).

Dalam kesempatannya Abisai Rollo mengatakan bahwa pelaksanaan reses kali ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Hal ini dikaitkan dengan penyebaran Covid-19 yang memberikan dampak bagi seluruh masyarakat Indonesia lebih khususnya Papua atau Kota Jayapura.

"Fokus penyerapan aspirasi pada pemulihan pasca penyebaran Covid-19 baik itu aktivitas masyarakat maupun perekonomian," tutur Abisai Rollo.

Dirinya juga menyampaikan bahwa saat ini Covid-19 masih ada, untuk itu masyarakat diminta patuhi protokol kesehatan dan siap divaksin.

Meski sudah memfokuskan pada aspirasi terkait pemulihan ekonomi pasca dilanda pandemi, namun masih ada persoalan tercecer yang disampaikan oleh masyarakat.

Persoalan itu terkait air bersih, bantuan UMKM, infrastruktur jalan, fasilitas umum di seputar perumahan warga, penyemprotan nyamuk ((Foging) dan yang aspirasi lainnya.

Kata Abisai Rollo, pelaksanaan reses kali merupakan yang pertama di tahun 2022 yang nantinya akan direalisasikan dalam angaran tahun 2023 mendatang.

"Tentu semua aspirasi ini akan saya sampaikan kepada pemerintah kota Jayapura untuk menjadi perhatian," ungkapnya.

Sementara itu Ketua RT 06, Abudl Azis menyampaikan bahwa kunjungan ketua DPRD Kota Jayapura lewat reses ini sangat membantu untuk memastikan kondisi terkini masyarakat pasca pandemi ini.

"Tentu kita sangat berharap usulan-usulan masyarakat ini bisa memberikan solusi dari pemerintah lewat pertemuan (reses) ini," tutupnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya