SUARA INDONESIA JAYAPURA

Dorong Bangkitkan UMKM, Disprindak Keerom Rutin Lakukan Pendampingan 

Mustakim Ali - 14 June 2023 | 06:06 - Dibaca 1.51k kali
Ekbis Dorong Bangkitkan UMKM, Disprindak Keerom Rutin Lakukan Pendampingan 
Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Keerom Rully Ririmase Saat Ditemui Awak Media di Ruang kerjanya, Selasa (13/06/2023) sore (Foto : istimewa)

KEEROM, suaraindonesia.co.id - Pendampingan dan pembinaan terhadap pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang diberikan Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Keerom terus berjalan. Ini bagian dari upaya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat khususnya UMKM.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Keerom Rully Ririmase saat ditemui awak media di ruangan kerjanya, Selasa (13/06/2023) sore.

"Upaya kita unggul selama ini dalam mendorong semangat para pelaku usaha khususnya UMKM berupa bantuan tunai, pendampingan bagi komoditi lokal. Kita bebaskan biaya bagi pelaku usaha untuk mendirikan koperasi atau gratis sesuai kebijakan bapak Bupati Piter Gusbager," lanjutnya.

Rully berharap lewat program yang telah dijalankan oleh pemerintah, masyarakat atau UMKM harus bisa menunjukkan komitmennya, agar bantuan yang disalurkan bisa tepat sasaran.

“Kita tau bersama bahwa, UMKM sebagai salah satu motor penggerak pertumbuhan ekonomi. Maka dari itu tugas kita sebagai pemerintah, terus memberikan dukungan dan motivasi agar para pelaku usaha kita ini bisa menaikkan kelas atau mengembangkan usahanya,” ungkapnya.

Rully menambahkan, begitu besar perhatian Bupati Piter Gusbager terhadap UMKM, sehingga diharapkan para pelaku usaha juga harus jeli melihat hal ini.

Lanjut dia, pada dasarnya Dinas Perindak siap untuk melakukan pendampingan terhadap para pelaku usaha yang betul-betul serius dan berkomitmen dalam mengembangkan usahanya.

"Sejauh ini dari data yang kami punya, ada beberapa pelaku UMKM yang kita dampingi maupun dukung dengan bantuan modal perlahan mulai bangkit dan berkembang, hal ini menunjukkan bahwa ada komitmen para pelaku usaha dalam mengembangkan operasi dan kita sangat apresiasi untuk itu," tuturnya.

Rully juga menyampaikan, dalam waktu dekat ini ada beberapa komoditi lokal Kabupaten Keerom yang akan mengikuti pameran di Jakarta.

"Diharapkan  bisa membuka pasar kedepannya bagi komoditi usaha lokal," tutup Rully. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya