SUARA INDONESIA JAYAPURA

Buka Musda, Bupati Minta Pemuda IKF Keerom Harus Solid, Sinergi Dan Komitmen

Mustakim Ali - 28 May 2023 | 10:05 - Dibaca 1.10k kali
Pemerintahan Buka Musda, Bupati Minta Pemuda IKF Keerom Harus Solid, Sinergi Dan Komitmen
Bupati Keerom, Piter Gusbager saat penggalungan peserta musda 1 Pemuda Flobamora Keerom.

KEEROM - Ikatan Pemuda Dan Mahasiswa Flobamora Kabupaten Keerom mengadakan Musyawarah Daerah (Musda) Ke-1 Tahun 2023 yang berlangsung di Rumah adat Flobamora Arso 2 Kabupaten Keerom, Sabtu (27/05/2023).

Musda tersebut dibuka langsung oleh Bupati Keerom, Piter Gusbager dan dihadiri oleh Ketua Dewan Adat Keerom, Kapolres, Ketua Flobamora Kabupaten Keerom, sesepuh Flobamora Kabupaten Keerom, jajaran pimpinan OKP, beserta pihak terkait lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Piter Gusbager menyampaikan bahwa bangsa Indonesia mempunyai sejarah tentang perjalanan perjuangan para pemuda, hal ini diharapkan bisa menjadi motivasi dasar Mahasiswa dan Pemuda Flobamora Keerom untuk memberikan kontribusi bagi bangsa khususnya Kabupaten Keerom.

"Kalo pemuda tidak hadir sebagai simpul pembangunan ditengah masyarakat maka kita akan kehilangan daya. Untuk itu saya berharap pemuda Flobamora harus jadi generasi yang produktif dan harus punya komitmen agar bisa mengangkat harkat dan martabat bangsa khususnya kabupaten keerom yang kita cintai ini," ujar Piter Gusbager.


Terkait tema persatuan dan kesatuan yang diangkat dalam musda tersebut kata bupati jangan hanya sebatas tulisan yang gampang dihapus kembali, akan tetapi untuk mengimplementasikan tema tersebut ditengah masyarakat harus butuh komitmen, kekompakan dan kerja keras yang menjadi tantangan terberat Mahasiswa dan Pemuda Flobamora kedepan.

"Saya yakin dan percaya Mahasiswa dan Pemuda Flobamora bisa memberikan warna tersendiri di Kabupaten Keerom dalam menjalankan roda organisasinya dan juga bisa menjadi mitra penting pemerintah sebagai bagian dari roda pembangunan daerah ini," ungkapnya.

Mahasiswa dan Pemuda Flobamora juga diminta harus rispek dan saling menghargai dari latar belakang yang berbeda, baik itu soal pilihan, asal usul dan perbedaan yang lainnya demi persatuan dan kekompakan dalam ikatan keluarga atau organisasi.

"Siapapun yang terpilih menjadi ketua nanti, maka semua Mahasiswa dan Pemuda Flobamora mempunyai kewajiban untuk patuh terhadap pimpinan atau ketua organisasi. Jangan sampai ketua jalan lain, anggota dan yang dibawahnya juga jalan lain. Saya harapkan hal ini jangan terjadi, karena akan merusak persatuan dan organisasi," tuturnya.


Bupati juga mengingatkan agar setelah Musda, Organisasi Mahasiswa dan Pemuda Flobamora harus segera mendaftar di Kesbangpol Kabupaten Keerom agar bisa menjadi bagian dari OKP yang resmi dan mempunyai legalitas jelas.

Dikesempatan yang sama Ketua Ikatan Flobamora (IKF) Kabupaten Keerom, Julito Parera menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bupati Keerom, Piter Gusbager yang sudah hadir dan selalu mendukung kegiatan IKF keerom selama ini.

"Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang hadir dalam Musda ini, lebih khususnya Bupati Piter Gusbager yang selalu memberikan dukungannya kepada kita semua, tentu ini menjadi kebanggaan terbesar bagi IKF Keerom," ucap Julito Parera dalam sambutannya.

Terkait Musda, Julito Parera berpesan agar Mahasiswa dan Pemuda Flobamora Keerom harus menjadi organisasi yang produktif baik bagi IKF secara keseluruhan khususnya Pemda Keerom.

"Para mahasiswa dan pemuda harus sejalan dengan orang tua atau sesepuh IKF, jangan bikin gerakan tambahan sebelum melakukan kordinasi dengan pengurIKF mau para orang tua," tegasnya.

Julito Parera juga mengingatkan soal program kerja Mahasiswa dan Pemuda Flobamora harus sejalan dengan visi misi Pemda Keerom.

"Swlain mempererat persatuan dan kesatuan IKF, keberadaan kita jiga harus memberikan dukungan untuk pemda, saya harapkan hal ini menjadi poin penting yang harus dipahami oleh anak-anak muda IKF," ungkapnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya