SUARA INDONESIA JAYAPURA

Pelajar Di Keerom Dibekali Tatib Berlalulintas Sejak Dini

Mustakim Ali - 13 February 2023 | 19:02 - Dibaca 1.05k kali
TNI/Polri Pelajar Di Keerom Dibekali Tatib Berlalulintas Sejak Dini
Tampak siswa siswa SMP IT Nurul Huda saat mengikuti sosialisasi operasi keselamatan Cartenz Polres Keerom.

KEEROM - Polres Keerom tidak henti-hentinya melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi peraturan berlalulintas untuk menjaga keselamatan saat berkendara.

Dalam rangka operasi keselamatan Cartenz, Sat Lantas Polres Keerom melakukan sosialisasi kepada siswa/i SMP IT Nurul Huda Keerom Kampung Yuwanain, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Senin (13/02/2023).

Kegiatan Sosialisasi dipimpin lagsung oleh Kasat Lantas Polres Keerom AKP Muh. Akbar, S.Sos, didampinggi Ps. Kanit Gakkum Sat Lantas Aiptu Ahmad Sudarmanto, S.H., bersama Personil Sat Lantas Polres Keerom.

Kasat Lantas Polres Keerom dalam Pembukaan Sosialisasi, menjelaskan bahwa dalam Program Operasi Keselamatan Cartenz - 2023, Satuan Sat Lantas Polres Keerom akan memberikan pemahaman dan pengetahuan tetang tertib berlalu lintas sejak usia dini agar Siswa - Siswi SMP IT Nurul Huda bisa memahami bagaimana berkendara dengan aman dan tertib.

“Saya harpakan kepada adik-adik bisa menyimaki materi selama kegiatan berlangsung. Karena ini pengetahuan yang sangat penting ketika nanti usia sudah diperbolehkan menggunakan kendaraan, sehingga pelanggaran di jalan raya dapat dihindari,” ujar Kasat.

Dikesempatanyangsama juga, Ps. Kanit Gakkum Satlantas Polres Keerom menyampaikan materi pemahaman kepada siswa - siswi SMP IT Nurul Huda tentang usia yang di perbolehkan untuk menggunakan kendaraan dan resiko yang akan terjadi jika menggunakan kendaraan di bawah usia yang sudah di tentukan.

“Kecelakaan paling sering terjadi di kalangan remaja, sehingga kegiatan ini perlu mendapat dukungan dari guru namun yang paling penting adalah dari orang tua siswa, karena peran orang tua untuk melarang dan memberikan pemahaman tentang keselamatan berlalu lintas sangat penting sehingga kecelakaan yang melibatkan Pelajar dapat dihindari,” ungkap Aiptu Ahmad.

Ditambahkan Kepala sekolah SMP IT Nurul Huda Muhammad Qumarudin S.Pd.,M.Pd., mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Keerom beserta jajaran yang sudah mau meberikan Sosialisasi mengenai Keselamatan dan Ketertiban Berlalu Lintas.

“Semoga kedepanya lebih sering lagi mengadakan sosialisasi tentang tertib berlalu lintas sejak usia dini, sehingga siswa-siswi dapat memahami apa yang harus dilakukan kelak pada saat menggunakan kenderaan di jalan raya,” tutur kepala sekolah.

Dalam sosialisasi berlangsung, Sat Lantas Polres Keerom memberikan kesempatan kepada para Siswa/i SMP IT Nurul Huda untuk memberikan pertanyaan seputaran tentang materi Keselamatan Dan Ketertiban Berlalu Lintas. Hal ini membuat suasana sosialisasi semakin cair dan mudah dipahami oleh siswa siswi.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya