SUARA INDONESIA JAYAPURA

Abisai Rollo Ikuti Ujian Proposal Program Pascasarjana di Uniyap

Mustakim Ali - 12 October 2020 | 12:10 - Dibaca 546 kali
Pendidikan Abisai Rollo Ikuti Ujian Proposal Program Pascasarjana di Uniyap
Usai ujian Proposal, Abisai Rollo foto bersama dengan sejumlah dosen pembimbing dan penguji, Senin (12/10/2020).

JAYAPURA- Ketua DPRD Kota Jayapura, Abisai Rollo SH, tercatat sebagai mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Hukum di Universitas Yapis Papua (Uniyap). Ondoafi Skow Yambe itu mengikuti ujian Proposal yang berlangsung di Kampus Uniyap, Senin (12/10/2020).

Pelaksanaan Ujian ini dengan mengambil judul Proposal Tesis: Kedudukan Hak Masyarakat Adat Dalam Omnibus Law Cipta Kerja Di Indonesia.

Kegiatan ujian di buka oleh Direktur Pasca Sarjana Uniyap, Dr. Syamsier Husen, SE.,M.SI. Ujian Tahap I berjalan baik dengan 5 dosen penguji semuanya bergelar Doktor (Dr), salah satu diantaranya Rektor Uniyap, DR. H. Muhdi B. Hi Ibrahim, SE., MM.

Dalam Kesempatannya, Rektor Uniyap, DR. H. Muhdi B. Hi Ibrahim, SE., MM mengatakan bahwa dirinya bersama beberapa dosen penguji melakukan proses tahapan penyelesaian studi akhir dari Bapak. Abisai Rollo SH.

"Untuk tahapan pertama, hari ini beliau memenuhi undangan dari kami untuk mempersentasikan hasil penelitian proposal dihadapan Dosen pembimbing dan penguji, hasilnya dinyatakan layak,"ujar Rektor.

Selanjutnya kata Rektor, Setelah hasilnya dinyatakan layak, akan dilanjutkan dengan ujian hasil setelah ujian tahap ke-dua.

"Untuk judul yang diambil oleh beliau sangat relevan, dimana UU Omnibus Law saat ini lagi tren di perbincangkan publik tentunya juga berkaitan erat dengan UU Otonomi Khusus di Papua ini,"tuturnya.

Sementara itu, Abisai Rollo mengucapkan terima kasih kepada seluruh dosen penguji, Rektor Uniyap, pimpinan Prodi, Direktur Pascasarjana atas bimbingan dan support hingga ke tahap ini.

"Puji tuhan hari saya bisa menyelesaikan ujian Proposal tahap pertama dengan baik didepan para dosen penguji,"ujar Abisai.

Ini alasan Abisai kenapa dirinya mengangkat Judul: Kedudukan Hak Masyarakat Adat Dalam Omnibus Law Cipta Kerja Di Indonesia.

"Karena menyangkut permasalahan hak Ulayat atau tanah masyarakat adat di Papua ini menjadi persoalan yang sangat sering terjadi, baik tanah di pemukiman maupun hutan yang mau dikelola. Untuk itu persoalan ini perlu dipelajari dengan baik biar tidak terjadi perselisihan menyangkut hak pemilik sesungguhnya dengan yang sebatas mengklaim sembarang,"jelasnya.

Selain itu juga, trennya pro kontra UU Omnibus Law Cipta Kerja di ruang publik saat ini juga menyita perhatian Ketua DPRD Kota Jayapura itu untuk dijadikan salah satu materi penelitian Proposal Program Pascasarjananya.

Ditambahkan juga oleh Direktur Pasca Sarjana Uniyap, Dr. Syamsier Husen, SE.,M.SI bahwa, setelah tesis dari Bapak. Abisai Rollo disetujui oleh dosen pembimbing maka beliau bisa melanjutkan ke tahapan selanjutnya.

"Tentu ini langkah awal yang baik bagi beliau sebagai Ketua DPRD Kota Jayapura yang memberikan edukasi dan motivasi kepada masyarakat bahwa menuntut ilmu itu tidak mengenal batas umur, yang istilah orang "tuntutlah ilmu sampai ke negeri Cina" ",tutur Direktur Pascasarjana Uniyap.

Melihat semangat dari Mahasiswanya untuk meraih ilmu atau pendidikan, Pak Boy sapaan akrab Direktur Pascasarjana Uniyap ini tentu memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada sosok Abisai Rollo yang merupakan Ketua DPRD Kota Jayapura saat ini.

"Semangat dan motivasi beliau ini tentu patut dicontohi, meski umurnya sudah tidak muda lagi tapi semangat untuk bersaing dibidang Pendidikan itu tidak kendur, dan inilah sosok pemimpin yang patut dicontohi oleh masyarakat Papua khususnya Kota Jayapura,"tutupnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya