SUARA INDONESIA JAYAPURA

Stikom Jayapura Resmi Naik Status Jadi Universitas Muhammadiyah Papua

Mustakim Ali - 16 October 2020 | 10:10 - Dibaca 1.14k kali
Pendidikan Stikom Jayapura Resmi Naik Status Jadi Universitas Muhammadiyah Papua
Penyerahan SK UM Jayapura dari Kemendikbud melalui LLDIKTI Wilayah XIV Papua Papua Barat pada tanggal 13 Oktober 2020 di Kantor LLDIKTI di Biak.

JAYAPURA- Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Muhammadiyah Jayapura resmi naik status menjadi Universitas Muhammadiyah Papua (UM Papua).

Menurut Wakil Ketua Bidang Akademik STIKOM Muhammadiyah Jayapura atau UM Papua, Dr. Indah Sulistiani, SE., M.I.Kom pengalihan status YM Papua ini terhitung tanggal 06 Oktober 2020 setelah dilakukan visitasi pada tanggal 14 September 2020 lalu.

"Alhamdulillah, setelah kurang lebih satu tahun berjuang, mulai dari star awal proses ini akhirnya kami mendapatkan hasil yang maksimal yaitu resmi beralih status dari STIKOM Muhammadiyah Jayapura menjadi UM Papua,"ujar Indah saat ditemui Suara Indonesia di Kampus UM Papua, Jumaat (16/10/2020) pagi.

Peralihan status ini lanjut Indah, bersamaan dengan membuka lima Program Studi baru yakni, Ilmu Lingkungan, Kewirausahaan, Ilmu Komputer atau Informatika, Hukum dan Psikologi.

"Lima Prodi baru ini jika ditambahkan dengan dua Prodi lama yakni, Ilmu Komunikasi dan D3 Kehumasan dengan jumlah keseluruhan menjadi tujuan Prodi,"bebernya.

Untuk mencapai target atau naik status menjadi UM Papua ini menurut ini tentu bukan hal yang mudah, begitu banyak tantangan atau liku-liku tantang yang dihadapinya.

"Dari proses awal sejak tahun 2019 kami melakukan upload unggah dokumen saja sampai empat kali hingga sampai titik ini. Dan SK nya sudah diserahkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Layanan Pendidikan Tinggi wilayah 14 Papua dan Papua Barat,"tuturnya.

Kata Indah, pengalihan status ini tentu akan menjadi tantangan baru bagi jajaran UM Papua, dengan harapan bisa memberikan kontribusi terhadap perkembangan sektor Pendidikan di Papua dengan melahirkan Wisudawan yang berkualitas.

"Kedepannya pasti kami akan terus melakukan perubahan lebih khususnya bagi tenaga pengajar atau Dosen UM Papua seperti gelar pelatihan-pelatihan untuk meningkatkan SDM para dosen,"ungkapnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya