SUARA INDONESIA JAYAPURA

Piter Gusbager: Nomor Dua Keberuntungan Yang Ditunggu-tunggu Masyarakat Keerom, Viralkan !

Mustakim Ali - 04 October 2020 | 22:10 - Dibaca 2.32k kali
Politik Piter Gusbager: Nomor Dua Keberuntungan Yang Ditunggu-tunggu Masyarakat Keerom, Viralkan !
Penetapan nomor urut Paslon Piter Gusbager dan Wahfir Kosasih di KPU Keerom, Minggu (04/10/2020).

KEEROM - Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager dan Wahfir Kosasih mendapatkan nomor urut 2 dalam rapat pleno pengundian Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Keerom, bertempat di Kantor KPU Keerom Arso Swakarsa, Minggu (04/10/2020).

Paslon Koalisi Keerom Bersih untuk Perubahan ini mengaku bersyukur mendapatkan nomor urut 2 Sebab, nomor tersebut dipercaya dapat memberi Keberuntungan dalam Pilkada Keerom pada tanggal 09 Desember tahun 2020 nanti.

"Setelah ditetapkan oleh KPU, hari ini kami resmi mendapatkan nomor urut dua, dan kami yakni nomor tersebut akan membawa keberuntungan, suatu petunjuk, semangat baru dan daya kekuatan untuk kita sama- sama berjuang dan memenangkan Pilkada Desember nanti,"ujar Piter Gusbager usai penetapan.

Lanjut Piter, seluruh masyarakat Keerom dari Distrik Skanto sampai distrik Towe sangat menantikan kapan pasangan Piter Gusbager dan Wahfir Kosasih ditetapkan.

"Bagi yang suda dokumentasi/foto momen ini, saya minta untuk viralkan diseluruh Indonesia,Tanah Papua, Khususnya Keerom bahwa Pemimpin yang akan menangkan Pilkada tahun ini adalah Piter Gusbager dan Wahfir Kosasih, tinggal kita tunggu tanggal mainnya saja,"tegasnya.

Dalam penetapan Paslon Piter Gusbager dan Wahfir Kosasih ini juga dilangsungkan dengan penandatanganan Fakta Integritas terkait pencegahan dan pengendalian Covid-19 selama tahapan Pilkada berjalan.

"Kepada seluruh masyarakat Keerom, pendukung, simpatisan dan Partai Koalisi, mari kita sama-sama jaga protokol kesehatan untuk kebaikan bersama,"beber Cabup Keerom itu.

Ditambahkan Cawabupnya, Wahfir Kosasih mengatakan bahwa nomor dua merupakan petunjuk alam dan juga nomor Kemenangan.

"Karena partai koalisi yang ada nomor satu, tiga, empat dan lima. Untuk itu nomor ada ditengah tiga kompotiror, satu dibuka, dua dicoblos dan tiga dilipat, insyaallah tanggal 09 Desember nanti kita menang,"paparnya.

Menyinggung soal adanya satu Cawabup yang sempat dinyatakan Positif Covid-19, Wahfir Kosasih menegaskan bahwa dirinya tidak dipersoalkan, tapi yang pasti pihaknya telah mengantongi hasil Swab yang menyatakan dirinya Negatif Covid-19.

"Biarkan informasi itu menjadi persepsi mereka, tapi yang pasti dari awal kita sudah tidak diragukan lagi, hanya orang-orang yang ragusajalah yang ragu, dan itu perlu diragukan,"jelasnya.

Dikesempatan yang sama juga, Ketua KPU Keerom, Melianus Gobay menjelaskan bahwa penetapan Paslon Piter Gusbager dan Wahfir Kosasih sudah sesuai jadwal yang sudah ditetapkan.

"Sesuai dengan jadwal tahapan, pada tanggal 03 Oktober 2020 kemarin, KPU Keerom telah menetapkan Paslon Piter Gusbager dan Wahfir Kosasih sebagai peserta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Keerom tahun 2020,"ujar Melianus.

Melianus juga menambahkan, setelah ditetapkan nomor urut Paslon Piter Gusbager dan Wahfir Kosasih bisa menjalankan kampanye mulai tanggal 05 Oktober 2020 atau besok.

"Diharapkan besok paslon ini bisa menyerahkan laporan dana kampanye, dan diharapkan setiap Paslon bersama tim pemenangan untuk mentaati batas maksimal penggunaan dana kampanye yang sudah disepakati bersama,"tuturnya.

Lanjut Melianus Gobay, tanggal 08 Oktober 2020 nanti KPU Keerom akan melakukan deklarasi kampanye Damai setelah Ketiga paslon ini ditetapkan.

Ketua Bawaslu Keerom, Natalia Yonggom juga menambahkan bahwa pihaknya akan melakukan pengawasan ketat terhadap sejumlah tahapan Pilkada dan juga penerapan protokol kesehatan disetiap agenda yang dilakukan ketiga Paslon.

"Nanti Pengawasan tingkat distrik dan kampung akan mengawasi, apakah ketiga paslon ini mampu menerapkan protokol kesehatan seperti yang disepakati bersama melalui penandatanganan Fakta Integritas atau tidak,"ungkapnya.

Kata Natalia, ketita ada yang melanggar tentu kami akan buat surat dan jika tidak dihiraukan juga maka aparat keamanan akan bubar paksakan atas rekomendasi Bawaslu tentunya. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya