SUARA INDONESIA JAYAPURA

Piter Gusbager dan Waghfir Kosasih Ditetapkan Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Keerom Priode 2020-2025

Mustakim Ali - 23 January 2021 | 16:01 - Dibaca 1.55k kali
Politik Piter Gusbager dan Waghfir Kosasih Ditetapkan Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Keerom Priode 2020-2025
Proses penetapan Piter Gusbager dan Waghfir Kosasih sebagai Bupati dan wakil Bupati Keerom Terpilih, Sabtu (23/01/2021).

KEEROM - Rapat Pleno Terbuka (RPT) penetapan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Keerom Terpilih Tahun 2020 digelar KPU Kabupaten Keerom, Sabtu (23/01/2021) di Hotel Arso Grand.

RPT yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU Keerom, Melianus Matius Gobay, menetapkan Paslon nomor urut 2, Piter Gusbager SHut, MUP, dan Drs. H. Wahfir Kosasih, SH, MH, MSi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Keerom terpilih Periode 2020-2025 dengan jumlah perolehan suara sebanyak 22.075 suara.

Ketua dan Komisioner Bawaslu Keerom, Natalia Yonggom dan Carmiati, Bupati Keerom yang dihawakili oleh Plt Sekda, Irwan, Kapolres Keerom, AKBP. Emile Reisitei Hartanto SIK, dan dari ketiga paslon selain Pasangan Piter Gusbager dan Waghfir Kosasih Calon Wabup nomor urut 3, Hadi Susilo juga turut hadir namun dari Paslon nomor satu tidak hadir.

Ketua KPU Keerom, Melianus Matius Gobay, kepada wartawan menjelaskan bahwa rangkaian tahapan Pilkada telah berjalan baik hingga penetapan terakhir. Selanjutnya ia berharap seluruh masyarakat untuk bersatu mendukung bupati dan wakil bupati terpilih.

"Pesan saya kepada masyarakat Keerom, perlu diketahui bahwa saat ini sudah tidak ada lagi No 1, 2 atau 3, tetapi semua menjadi satu. Mari seluruh masyarakat Keerom kita satukan persepsi untuk mendukung bupati dan wakil bupati terpilih agar bisa melaksanakan program-program pembangunan seperti yang disampaikan kepada masyarakat saat tahapan kampanye lalu,"ujarnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Keerom, Natalia Yonggom, menyampaikan bahwa tahapan Pilkada Keerom secara keseluruhan telah berjalan transparan dan terbuka. Publik mengetahui tahapan dari awal hingga akhir berjalan baik.

"Kami dari Bawaslu menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh pihak mulai dari penyelenggara, Paslon dan Parpol pendukung, juga masyarakat serta pihak terkait. Saya kira Pilkada ini bisa jadi contoh, karena Paslon bisa menerima hasil dengan baik dan ini bisa jadi teladan untuk Pilkada selanjutnya,"tuturnya.

Sedangkan Ketua DPRD Keerom, Bambang Mujiono, juga mengemukakan apresiasi atas pelaksanaan Pilkada Keerom yang baik ditandai dengan tak ada riak-riak yang berarti bahkan tidak ada gugatan pasca pelaksanaan pemilihan.

"Kami dari DPRD Keerom mengapresiasi semua pihak yang telah berperan menyukseskan Pilkada Keerom. Ini membuktikan Pilkada kali ini selangkah lebih maju, sejak awal hingga penetapan hari ini kondisi aman, tidak ada gugatan dan lain-lainnya. Kepada seluruh pihak baik penyelenggara, aparat polri dan TNI, wartawan, masyarakat pemilih, semua berperan baik bahkan angka partisipasi pemilih juga tinggi dan meningkat,"ujarnya.

Ia menambhakan, Selanjutnya DPRD akan menunggu salinan dari KPU Keerom untuk segera melakukan proses lebih lanjut mulai dari penetapan DPRD Keerom dilanjutkan ke Pemprov untuk selanjutnya ke Kemedagri RI agar segera dilakukan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

Tidak lupa juga Paslon nomor urut 3 yang diwakili Hadi Susilo, menyampaikan ucapan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih. Ia berharap semua masyarakat Keerom untuk mendukung keduanya dalam melaksanakan agenda perubahan untuk membawa Kabupaten Keerom ke arah yang lebih baik.

"Kepada seluruh masyarakat khususnya kepada pendukung kami dari Yusuf Wally dan Hadi Susilo, mari kita bersatu mendukung Bpk Piter Gusbager dan Waghfir Kosasih untuk bisa bekerja dan melaksanakan agenda-agenda pembangunan sesuai programnya yaitu untuk mengadakan Perubahan bagi Kabupaten Keerom ke arah yang lebih baik,"pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya