SUARA INDONESIA JAYAPURA

Serap Aspirasi Rakyat Abisai Rollo Gelar Reses

Mustakim Ali - 21 March 2022 | 20:03 - Dibaca 1.49k kali
Politik Serap Aspirasi Rakyat Abisai Rollo Gelar Reses
Proses reses Abisai Rollo dengan masyarakat di kota Baru Distrik Abepura, Senin (21/03/2022).

JAYAPURA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jayapura, Abisai Rollo SH, MH menyerap aspirasi masyarakat dengan menggelar reses di Kota Baru RT 05 , Distrik Abepura, Kota Jayapura pada, Senin (210/03/2202).

ABR sapaan akrab ketua DPRD Kota Jayapura itu, mengatakan bahwa kegiatan reses yang dilakukan dengan konstituen atau tatap muka bersama masyarakat ini guna mendengar aspirasi sekaligus ajang silaturahmi.

“Sebagai anggota DPR yang dipilih melalui Dapil IV ini tentu saya harus mendengar dan melihat secara langsung apa saja keluhan atau aspirasi mereka (masyarakat) tentu yang bersifat kepentingan masyarakat umum," ujar Abisai Rollo.

Dalam reses ini, Abisai Rollo mendapat beberapa aspirasi yang menjadi keluhan masyarakat, diantaranya perhatian terhadap anak-anak putus sekolah, keluhan air bersih, perbaikan drainase, penerangan di kompleks perumahan masyarakat, pemberdayaan para pedagang kaki lima lebih khususnya penjual pinang mama mama papua dan beberapa aspirasi lainnya.

Dari sejumlah aspirasi tersebut ada beberapa yang langsung dijawab atau ditindaklanjuti oleh Abisai Rollo, seperti bantuan satu unit bak untuk sekolah paud, jalin kordinasi dengan dinas terkait untuk memberikan penerangan di kompleks perumahan masyarakat, dan yang lainnya.

Selain peningkatan sarana fisik dan pembangunan insfratruktur, pemberdayaan masyarakat untuk peningkatan ekonomi juga turut disuarakan oleh masyarakat dihadapan Abisai Rollo.

Menurut Ketua DPD II Partai Golkar Kota Jayapura itu semua sarana, masukan, maupun harapan dari masyarakat akan ditindaklanjuti melalui hasil reses yang nanti akan diserahkan kepada pemerintah kota Jayapura.

"Reses ini merupakan yang pertama tahun 2022, dan akan direalisasikan tahun 2023 mendatang. Tentu besar harapan kami agar semua aspirasi masyarakat ini bisa dijawab oleh pemkot," tutup Abisai Rollo.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya