SUARA INDONESIA JAYAPURA

Partai Hanura Papua Bertekad Jadi Pemenang Di Pemilu 2024, Ini Targetnya

Mustakim Ali - 23 February 2023 | 19:02 - Dibaca 1.43k kali
Politik Partai Hanura Papua Bertekad Jadi Pemenang Di Pemilu 2024, Ini Targetnya
Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Papua, Kenius Kogoya (Foto/Istimewa)

JAYAPURA - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Papua bertekad untuk mengibarkan kekayaannya di Bumi Cenderawasih pada Pemilu 2024 mendatang.

Ha ini diungkapkan oleh Ketua DPD Hanura Provinsi Papua l, Kenius Kogoya saat diwawancara suaraindonesia.co.id lewat via telepon di Jayapura, Kamis (23/02/2023) malam ini.

"Target kita, Hanura jadi pemenang di Provinsi Papua pada Pemilu 2024 mendatang. Kenapa demikian ? karena satu-satunya partai yang memiliki paham nasionalis dan religius itu hanya partai Hanura," ujar Kenius Kogoya.

Terkait elektabilitas, Kenius Kogoya menegaskan bahwa Partai Hanura memiliki rangking dan respon yang baik dari masyarakat tanah Papua.

"Elektabilitas Hanura saat ini naik dan trendnya semakin positif. Hasil survei kita ada didalam 10 besar," ujarnya.

Partai Hanura juga siap membuka diri terhadap semua kalangan yang ingin berkarya dan membangun tanah Papua lewat bidang politik.

"Kita sangat membuka diri bagi siapa saja yang ingin menjadi Caleg Hanura, pendaftaran kita sudah buka sejak 10 Februari lalu dan sebagian besar sudah terdaftar. Yang pasti kita melakukan seleksi caleg baik administrasi dan kesehatan," ungkapnya.

Kenius Kogoya mengakui bahwa selain jadi partai pemenang, Hanura juga menargetkan 1 fraksi dan 1 kursi DPR RI di Pemilu Provinsi Papua Tahun 2024. Saat ini Partai Hanura memiliki 27 anggota DPR kabupaten kota.

"Kita sangat konsisten dengan target di Pemilu 2024 karena Partai Hanura saat memiliki infrastruktur politik yang sangat solid baik di Provinsi maupun kabupaten kota," tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kenius Kogoya mengakui bahwa DPD di 3 Provinsi DOB seperti Provinsi Papua Pegunungan, Papua Selatan dan Papua Tengah sudah dilakukan musyawarah daerah (Musda) dan terbentuk kepengurusan masing-masing daerah.

"Satu-satunya partai yang melakukan Musda hanya Hanura sementara yang lain itu hanya maen tunjuk-tunjuk saja. Kami ingin memberikan proses pembelajaran demokrasi dan kaderisasi yang baik di semua tingkatan atau di daerah-daerah di bawah," bebernya.

"Hanura saya yakin secara nasional akan masuk ke senayan dan daerahdemikian, dimana masyarakat masih percaya Hanura sebagai pilihan untuk dapat mengabdi di negeri ini," lanjut Kenius Kogoya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya