SUARA INDONESIA JAYAPURA

Pasca Pandemi, BPJS Terus Bangkit Optimalkan Pelayanan

Mustakim Ali - 15 September 2022 | 09:09 - Dibaca 985 kali
Peristiwa Daerah Pasca Pandemi, BPJS Terus Bangkit Optimalkan Pelayanan
Proses pelayanan di loket BPJS Ketenagakerjaan Papua Kota Jayapura.

JAYAPURA - Dua tahun hidup berdampingan dengan Covid-19, sektor ekonomi dan dunia kerja telah beradaptasi dengan cukup baik. Proses rebounding dari keterpurukan menjadi opportunities mulai bertumbuh.

Bertepatan dengan Perayaan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) tahun 2022 yang mengusung tema “Mendorong Pekerja Indonesia Tumbuh dan Kuat” menjadi momentum refleksi bagi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK untuk meningkatkan pelayanan terbaik setelah mengalami masa pandemi. 

Rangkaian kegiatan peringatan Hari Pelanggan Nasional ini dilaksanakan di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Papua Jayapura dan dibuka dengan sambutan Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Papua Jayapura, I Ketut Arja Leksana.

“Untuk memeriahkan Hari Pelanggan Nasional ini, kami berikan pelayanan spesial hari pelanggan kepada Peserta dengan memberikan pelayanan yang dilakukan secara langsung oleh kepala cabang dan memberikan souvenir kepada Peserta yang datang,” Ujar Arja.

Selanjutnya Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Papua Jayapura melakukan kunjungan kepada 2 ahli waris peserta Bukan Penerima Upah (BPU) BPJS Ketenagakerjaan dengan santunan Jaminan Kematian sebesar Rp 42 Juta rupiah untuk masing-masing penerima ahli waris.

“Dengan memberikan pelayanan yang terbaik kepada peserta, semoga semakin banyak pekerja yang terlindungi oleh program BPJS Ketenagakerjaan baik untuk pekerja penerima upah, pekerja bukan penerima upah, pekerja sektor jasa kontruksi, dan pekerja no ASN" pungkasnya.

"Harapannya semoga seluruh pekerja di wilayah Provinsi Papua semakin megetahui tentang manfaat-manfaat yang bisa diterima oleh para pekerja jika menjadi peserta aktif program BPJAMSOSETK,” lanjut Arja.

Jika pekerja sudah terdaftar sebagai peserta dan terlindungi program BPJAMSOSTEK maka akan mendorong pekerja untuk Tumbuh dan bangkit lebih Kuat.

Dalam bekerja pasti ada risiko yang mungkin saja terjadi, risiko bisa terjadi oleh siapapun, kapanpun dan dimanapun, oleh karena itu pentingnya menjadi peserta BPJAMSOSTEK jika mengalami risiko semua biaya akan ditanggung oleh BPJAMSOSTEK.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Mustaqim Ali

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya