SUARA INDONESIA JAYAPURA

Kyai Mudor Kembali Pimpin MUI Keerom

Mustakim Ali - 26 February 2023 | 17:02 - Dibaca 935 kali
Peristiwa Daerah Kyai Mudor Kembali Pimpin MUI Keerom
Wabup Wahfir Kosasih saat hadiri pengukuhan MUI Keerom.

KEEROM - Mewakili Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Papua Sekertaris Umum, Dr. Faisal Saleh, SAg, MHi resmi melantik Kyai Mahfudz Mudhor sebagai Ketua MUI Kabupaten Keerom periode 2022-2027 yang berlangsung di Hotel Arso Grand, Sabtu (25/02/2023).

Kyai Mahfudz Mudhor pimpinan MUI Keerom merupakan yang kedua kalinya yakin, Priode 2018-2022 dan saat ini 2022-2027 mendatang. Pelantikan Ketum terpilih ini bersamaan dengan semua kepengurusan yang baru.

Dalam keterangannya Sekum, Dr. Faisal Saleh, SAg, MHi menyampaikan apresiasi kepada Ketua terpilih beserta jajaran pengurus atas dipercaya kembali menahkodai MUI Keerom.

"Peaan saya, sebagai pengurus MUI itu sejatinya pelayanan yang harus melayani kepentingan umat dan daerahnya. Selain itu juga harus pegang tegu pada kebinekaan," tuturnya.

"Dengan pengukuhan dan pelantikan yang baru ini, kita bisa tau bahwa roda kepengurusan MUI di setiap daerah itu bisa berjalan baik dan efektif. Sebagai mitra penting pemerintah, MUI harus tetap menjaga sinergitas dengan semua stakeholder di daerah ini," lanjutnya.

Diharapkan, lewat MUI umat islam di Kabupaten Keerom bisa memberikan kontribusi kemajuan dan pembangunan yang konkrit dan sangat baik bagi negeri tapal batas ini.

Dikesempatan yang sama Wabup Keerom, Wahfir Kosasih menyampaikan bahwa MUI merupakan mitra strategis bagi pemerintah dalam membangun bangsa. MUI sebagai kumpulan alim ulama memiliki peranan sangat penting dan dibutuhkan dalam membangun bangsa, khususnya di bidang sosial keagamaan di Kabupaten Keerom ini kedepannya.

Wabup menambahkan, MUI juga bisa jadi jembatan penghubung organisasi keagamaan yang ada di Kabupaten Keerom khususnya agama islam dengan berbagai ormas yang ada.

"Kami sangat berharap MUI tetap kawal sebagai mitra pembangunan dan mengantarkan nilai-nilai ajaran Islam yang rahmatan Lilalamin di tengah-tengah masyarakat untuk kita bersama-sama bergandengan tanggan, kita membangun keerom dalam mencapai masyarakat adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan," ujar Wabup Wahfir Kosasih.

Wabup Wahfir Kosasih juga menyampaikan pesan pesan Bupati Piter Gusbager yang saat itu berhala dengan agenda di luar daerah.

"Mewakili bapak bupati kami mengucapkan apresiasi dan selamat bagi pengurus MUI yang baru," tuturnya.

Kesempatan ketiga kepada Ketum MUI Keerom yang baru, Kyai Mahfudz Mudhor menyampaikan siap menjalankan amanat yang kedua kalinya dipercaya untuk menjadi Ketum MUI.

"Tentu ini merupakan amanat yang harus kita jalankan dengan baik dan bermanfaat bagi agama, umat islam dan untuk Kabupaten Keerom, " bebernya.

Kyai Mahfudz Mudhor mengakui bahwa selama Priode pertama pimpin MUI Keerom, sinergitas dengan semua stakeholder sudah berjalan baik dan di priode yang kedua ini diharapkan lebih baik lagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, MUI Provinsi Papua yang diwakili Sekum beserta jajaran, Bupati Keerom diwakili Wabup Wahfir Kosasih, Kapolres Keerom, AKBP Christian Aer, Tokoh adat, tokoh masyarakat dan pihak-pihak terkait lainnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya